Temuan Studi, Tes Menggambar Jam Digital Dapat Mendeteksi Penyakit Alzheimer

Sebuah studi yang baru diterbitkan di Neurologi oleh para peneliti di Rumah Sakit Umum Massachusetts (MGH) mengungkapkan bahwa DCTclock™, versi digital dari Clock Drawing Test (CDT) klasik, efektif dalam mengidentifikasi awal dari Patologi penyakit Alzheimer pada individu yang secara kognitif normal, mereka yang tidak memiliki gejala demensia.

The Linus Kesehatan Inc DCTclock ™ tes Jam-gambar digital adalah jam digital untuk masjid Food and Drug Administration (FDA) yang terdaftar perangkat medis Kelas II untuk penilaian kognitif yang dapat dengan mudah diberikan pada biaya yang lebih rendah dan waktu beban daripada metode tradisional.

Plak beta amiloid yang terkait dengan penyakit Alzheimer dapat muncul di otak sedini 15 hingga 20 tahun sebelum gejala klinis terwujud. Deteksi dini gangguan kognitif, terutama pada tahap pra-gejala, merupakan langkah kunci untuk memungkinkan modifikasi penyakit—mulai dari menerapkan perubahan gaya hidup tepat waktu hingga menemukan target modifikasi penyakit baru hingga memperluas pilihan pengobatan yang saat ini terbatas.

Tes kognitif yang mencakup tes pena-dan-kertas seperti Tes Menggambar Jam, adalah standar berusia 50 tahun, tetapi memakan waktu dan memiliki sensitivitas terbatas untuk mendeteksi timbulnya penyakit sebelum berdampak lebih besar pada memori, bahasa, atau masalah visuospasial.

Namun, pemindaian positron emission tomography (PET) yang dapat mengidentifikasi biomarker yang diperlukan untuk deteksi Alzheimer mahal dan seringkali tidak dapat diakses oleh pasien di banyak pengaturan klinis. Linus Health DCTclock adalah pendekatan baru untuk Tes Menggambar Jam standar, sebagai alat cepat dan sensitif yang berkorelasi erat dengan hasil tes dari prosedur pencitraan otak yang mahal untuk menyaring populasi tanpa gejala yang jelas.

Linus Health memperoleh tes DCTclock pada tahun 2020; tes ini didasarkan pada karya mani pendiri Digital Cognition Technology Dr. Dana Penney dari Beth Israel Lahey Health dan Dr. Randall Davis dari Massachusetts Institute of Technology, yang menemukan dan mengembangkan Tes Menggambar Jam Digital yang asli mulai tahun 2005. sebagai alat led running text yang cepat dan sensitif yang berkorelasi erat dengan hasil tes dari prosedur pencitraan otak yang mahal untuk menyaring populasi tanpa gejala yang jelas.

Linus Health memperoleh tes DCTclock pada tahun 2020; tes ini didasarkan pada karya mani pendiri Digital Cognition Technology (DCT) Dr. Dana Penney dari Beth Israel Lahey Health dan Dr. Randall Davis dari Massachusetts Institute of Technology, yang menemukan dan mengembangkan Tes Menggambar Jam Digital yang asli mulai tahun 2005.

Sebagai alat yang cepat dan sensitif yang berkorelasi erat dengan hasil tes dari prosedur pencitraan otak yang mahal untuk menyaring populasi tanpa gejala yang jelas. Linus Health memperoleh tes DCTclock pada tahun 2020; tes ini didasarkan pada karya mani pendiri Digital Cognition Technology (DCT) Dr. Dana Penney dari Beth Israel Lahey Health dan Dr. Randall Davis dari Massachusetts Institute of Technology, yang menemukan dan mengembangkan Tes Menggambar Jam Digital yang asli mulai tahun 2005.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *