Sebut Netizen RI Sangat Tidak Sopan, Akun Microsoft Diserang

Netizen ramai menyerbu kolom pendapat akun Instagram Microsoft selaku respon atas hasil survey yang menyebut warganet RI tercantum yang sangat tidak sopan.

Perihal itu bersumber pada studi Microsoft yang mengukur tingkatan kesopanan pengguna internet sejauh 2020. Hasilnya, Indonesia terletak di urutan ke- 29 dari 32 negeri buat tingkatan kesopanan netizen se- Asia Tenggara.

Bersumber pada pantauan CNNIndonesia. com, pada Kamis( 25/ 2) malam akun Instagram Microsoft dibanjiri pendapat sampai lebih dari 2. 000 pendapat dari netizen yang tidak terima dengan hasil survey tersebut. Tetapi, pada Jumat( 26/ 2) pagi kolom pendapat akun itu dimatikan.

Ramainya hasil survei dunia maya oleh Microsoft, mengundang bermacam respon netizen yang memperhitungkan positif sampai negatif. Salah satunya@celanacargo teknohits.com .

” Enggak terima hasil survei Microsoft yang katakan netizen Indonesia sangat tidak sopan di sosial media, akun IG microsoft juga diserbu sampai fitur comment dinonaktifkan. Antara miris, tetapi lucu,” cuitnya Jumat( 26/ 2).

Disamping itu terdapat pula netizen yang melaporkan kalau di Indonesia mempunyai pedoman Pancasila ke- 3, ialah Persatuan Indonesia. perihal ini membuat sebagian warganet Indonesia bersatu buat membanjiri pendapat di sebagian artikel Microsoft.

” Microsoft engga tau jika Indonesia memiliki sila ke 3 PERSATUAN INDONESIA. Soal serbu melanda tentu netizen+62 hendak bersatu,” ucap@Tatisekowati1Lebih lanjut akun@chrominyo memperhitungkan tidak hirau dengan terdapatnya survey yang dicoba kepada masyarakat+62. Baginya Microsoft dinilai lemah sebab menyebut warganet Indonesia sangat tidak sopan se- Asia Tenggara.

Sedangkan netizen lain menegaskan kalau warganet di Indonesia butuh membetulkan diri.

” Microsoft emang betul sihh,, kurang emangggg, mulai belajar berbenah akhlak dahulu dahhh,” cuit@lidyaapanjaitan.

Akun@tubirfess memperhitungkan, sikap netizen Indonesia di akun Instagram Microsoft secara tidak langsung membetulkan survey yang dicoba industri teknologi AS itu.

” Secara tidak lgsg, netizen indo membetulkan survey nya microsoft wkwkwk,” tulisnya.

Netizen lain memohon maaf atas sikap netizen Indonesia.

” Kepada Microsoft, atas nama masyarakat Indonesia, aku mohon maaf atas pendapat kebencian di media sosial Kamu,” cuit@mellamoesella.

Survey bertajuk Digital Civility Index( DCI) itu diiringi oleh 16. 000 responden di 32 negeri. Microsoft mengantarkan terdapat 503 responden anak muda serta berusia yang ikut serta dalam survei tersebut. Riset dicoba mulai April serta Mei 2020

Baca Juga : Kabar Sangat Baik Tentang Video Game Anak Anda

Sistem evaluasi laporan tersebut berkisar dari skala nol sampai 100. Terus menjadi besar skor hingga terus menjadi rendah kesopanan daring di negeri tersebut.

Hasilnya, skor kesopanan daring di Indonesia sendiri naik 8 poin, dari 67 pada tahun 2019 jadi 76 pada tahun 2020.

Laporan DCI melaporkan Singapore kembali jadi negeri teladan di Asia Tenggara. Negeri itu menempati urutan keempat secara global serta awal di Asia Tenggara buat tingkatan kesopanan daringnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *