Akankah Satu Perawatan Jerawat Bekerja Untuk Semua Orang?

Akankah satu perawatan jerawat bekerja untuk semua orang? Jawaban sederhananya adalah tidak, tetapi Anda mungkin ingin tahu lebih banyak. Anda mungkin ingin tahu mengapa suatu masalah tidak dapat ms glow disamakan dengan solusi yang tampaknya berhasil bagi orang lain. Sayangnya, masih banyak yang belum dikonfirmasi tentang jerawat dan gejalanya.

Satu hal yang pasti dimiliki oleh semua penderita adalah bahwa kami setuju bahwa jerawat itu menyebalkan. Ini dapat mempengaruhi kepercayaan diri Anda dalam jangka pendek, dan dalam banyak kasus, terutama bagi mereka yang sudah memiliki jerawat untuk sementara waktu, dapat menyebabkan jaringan parut yang berlangsung sangat lama. Siapapun yang memiliki jerawat ingin bisa mengobatinya dan mengobatinya dengan cepat. Untuk melakukan itu, Anda perlu tahu perawatan mana yang akan digunakan. Jadi mengapa tidak ada satu perawatan jerawat yang akan bekerja untuk semua orang?

Jerawat dan Jenis Kulit Berbeda

Beda orang beda jenis kulit. Kulit Anda mungkin berminyak, kering atau di antara keduanya. Ini berarti bahwa tidak semua orang akan dapat mengambil pendekatan yang sama untuk membersihkan jerawat mereka.

Seseorang dengan kulit berminyak akan membutuhkan perawatan yang akan mengurangi produksi sebum yang berlebihan di kulit, atau setidaknya mengurangi penumpukan minyak di permukaan kulit. Seseorang dengan kulit kering, di sisi lain, tidak ingin mengeringkan kulitnya lebih jauh dengan menggunakan perawatan yang sama seperti yang digunakan orang dengan kulit berminyak, seperti perawatan berbasis benzoil peroksida atau garam.

Selain itu, orang dengan jenis kulit dan tubuh yang berbeda akan mendapatkan jerawat di berbagai bagian tubuh mereka. Dalam beberapa kasus, Anda tidak perlu menggunakan perawatan jerawat yang sama pada semua area yang terkena di tubuh Anda. Mengobati jerawat di wajah, misalnya, akan membutuhkan perawatan yang lebih sensitif daripada yang bisa Anda gunakan untuk jerawat punggung.

Dengan pemikiran ini, jenis kulit Anda akan menjadi faktor penentu dalam pengobatan jerawat Anda yang efektif. Berdasarkan jenis kulit Anda, Anda akan dapat memilih produk perawatan jerawat dengan lebih akurat atau membuat perubahan gaya hidup yang tepat untuk membersihkan kulit Anda.

Dalam kedua kasus, mengetahui jenis kulit Anda sangat penting dan bagi sebagian besar dari Anda akan cukup jelas jika Anda berada di kedua ujung ‘skala’ jenis kulit. Bagi mereka dengan berbagai jenis kulit atau dengan kulit yang berada di suatu tempat antara sangat berminyak atau sangat kering kemungkinan besar dapat mencari tahu dari dokter kulit, tetapi untuk orang-orang pilihan pengobatan umumnya kurang ketat.

Jerawat di Berbagai Tahap Kehidupan

Tidak hanya tidak ada perawatan tunggal yang akan memperbaiki jerawat setiap orang, tetapi tergantung pada perawatan yang Anda gunakan, Anda bahkan mungkin tidak dapat menggunakan perawatan yang sama di berbagai titik dalam hidup Anda. Dengan kata lain, Anda mungkin tidak memiliki satu perawatan jerawat yang akan bekerja untuk Anda di berbagai usia atau tahap kehidupan Anda.

Misalnya, Anda mungkin tidak akan menggunakan perawatan jerawat yang sama seperti remaja yang akan Anda gunakan sebagai orang dewasa. Masa remaja adalah masa di mana sebagian besar remaja memiliki masalah dengan jerawat. Masuknya androgen atau hormon seks dalam beberapa tubuh menyebabkan kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak sebum dari biasanya. Hormon merangsang kelenjar yang menghasilkan minyak, dan kelenjar ini meningkatkan outputnya.

Maklum, peningkatan produksi ini menyebabkan lebih banyak pori-pori tersumbat dan masalah jerawat yang semakin parah. Anda akan membutuhkan perawatan yang mampu menangani kelebihan minyak pada kulit Anda, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan infeksi.

Ketika Anda mulai keluar dari masa pubertas, peningkatan produksi minyak ini dapat menurun, atau berhenti sama sekali. Perawatan yang dulunya menghilangkan kelebihan minyak dan membantu Anda menjaga kulit tetap bersih sekarang dapat menghilangkan terlalu banyak minyak dan mengeringkan kulit Anda. Ini bukan satu-satunya saat perubahan hormonal ini akan terjadi.

Anda akan mengalami perubahan hormon sepanjang hidup Anda. Wanita mungkin mengalami penurunan estrogen mulai usia tiga puluhan yang dapat menyebabkan jerawat. Pergeseran yang terjadi saat seorang wanita memasuki menopause juga dapat menyebabkan masalah yang sama, sebagai contoh lain. Pada dasarnya, setiap perubahan hormon dapat menyebabkan masalah jerawat dan perubahan hormon ini dapat terjadi sebagai akibat dari stres atau bahkan sebagai akibat dari makanan yang Anda makan.

Jerawat dengan Diet Berbeda

Diet Anda dapat menyebabkan jerawat di setiap titik dalam hidup Anda. Dan izinkan saya mengklarifikasi. Bukan berarti junk food secara langsung menyebabkan jerawat – tidak. TAPI, kurangnya rasio sehat sayuran dan makanan alkali dalam diet apa pun akan menyebabkan tubuh manusia, bahkan sedikit, terlalu asam dan sistem kekebalan tubuh yang kurang optimal, akibatnya mengarah pada peningkatan penumpukan bakteri dan kerentanan yang lebih tinggi terhadap infeksi dan penyakit. Jerawat, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, atau lebih tepatnya gejala utama jerawat pada kulit adalah akibat infeksi sistem kekebalan tubuh selama seminggu, bakteri berlebih, dan kerentanan terhadap infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *