9 Efek Samping Epidural Terbaik untuk Pengobatan Sakit Punggung

Suntikan steroid epidural biasanya digunakan untuk pengobatan nyeri punggung. Ini menyuntikkan anti-inflamasi yang kuat dengan obat pereda nyeri anestesi lokal langsung di sekitar saraf tulang belakang, memberikan pereda nyeri segera. Namun, obat terbaik di dunia pun bukannya tanpa efek samping yang mengerikan. Efek samping dari suntikan steroid epidural jarang terjadi tetapi tidak jarang. Tidak lebih dari 3 dosis pengobatan harus diberikan dalam periode 12 bulan dengan setiap pengobatan berjarak setidaknya 2 bulan terpisah satu sama lain.

Infeksi – Infeksi yang terjadi saat ini jarang terjadi karena teknik yang canggih dan penggunaan jarum yang steril. Mereka sangat tidak biasa, menemukan perawatan panggul hanya terjadi kurang dari 0,5%. Namun, pasien yang menderita diabetes berada pada risiko yang lebih tinggi.

Pendarahan – Pendarahan juga tidak biasa dan pasien yang menderita gangguan pendarahan atau minum obat pengencer darah tidak diperbolehkan untuk diberikan suntikan steroid epidural. Sumsum tulang belakang mereka dapat dikompresi dan dapat menyebabkan konsekuensi serius,  bahkan mungkin kematian.

Air mata dural -Ini adalah efek samping yang sangat umum yang terjadi pada 1% hingga 2% dari semua kasus yang dilaporkan. Dural secara tidak sengaja tertusuk dengan jarum dan mengakibatkan pasien menderita sakit kepala. Jarum yang tertusuk dural mengurangi jumlah tekanan cairan serebrospinal yang pada gilirannya menyebabkan sakit kepala tulang belakang dan membaik ketika pasien berbaring. Biasanya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Kerusakan saraf -Ini adalah efek samping yang sangat jarang tetapi telah dilaporkan. Jarum injeksi melukai saraf tulang belakang yang tertekan, medical hacking pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi mengakibatkan kerusakan permanen sementara atau lebih buruk.

Gula darah – Kadar gula darah terutama pada pasien yang menderita diabetes telah dilaporkan.

Reaksi alergi -Pasien telah melaporkan alergi terhadap obat yang ada dalam injeksi dan ini biasanya karena pengawet dalam obat dan bukan dengan bahan aktif itu sendiri.

Melemahnya otot – Steroid miopati yang secara efektif melemahkan otot paha telah dilaporkan. Kasus jarang terjadi.

TEMPAT PENGOBATAN SYARAF KEJEPIT TERBAIK YANG AMPUH DAN MURAH DI PEKANBARU DAN JAKARTA >>> https://youtu.be/IR0GDFtcdwI

Wajah kemerahan -Kadang-kadang, pasien telah melaporkan menderita kemerahan wajah setelah injeksi. Efeknya biasanya mereda dalam beberapa jam, paling lama beberapa hari dan tidak serius.

Demam -Pasien juga melaporkan mengalami demam ringan setelah injeksi dan ini disebabkan oleh mekanisme pertahanan alami tubuh yang bereaksi dengan steroid. Tidak ada yang serius dan akan hilang dengan sendirinya.

Efek samping jangka panjang dari suntikan steroid epidural jarang terjadi dan efek sampingnya biasanya tidak kritis, namun jangan berpuas diri dan selalu mencari bantuan dari praktisi medis yang berkualifikasi jika timbul komplikasi.

Baca juga: Cara Meningkatkan Produktivitas Bisnis Rumahan dalam Pemasaran Jaringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *